Friday, June 8, 2012

TIPS,TRIK,CARA AGAR GOOGLE ADSENSE MENERIMA BLOG ANDA

Tips Agar diterima di Google Adsense (KLIK HERE)

di poskan oleh : KOMUNITAS BLOGGER

Untuk bisa diterima di Google Adsense (GA) memang gampang-gapang susah. Ada yang baru buat blog 1 bulan trus didaftarin di GA langsung di approve, tapi banyak juga yang sudah lama ngeblognya malah ditolak.

Tips yang akan saya tuliskan dibawah ini adalah hasil dari pengalaman saya sejak tahun 2008 dalam mendaftarkan blog di GA. Beberapa tahun yang lalu memang GA belum mendukung Bahasa Indonesia, tapi menurut saya malah pada saat itu cukup mudah untuk bisa diterima di GA. Sekarang ini setelah suport Bahasa Indonesia, pendaftaran di GA cukup sulit untuk dapat diterima.

Menurut pengalaman saya untuk lebih mudah di approve di Google Adsense adalah :

1. Buat blog baru. (KLIK HERE)
Buat blog baru yang khusus kita planing untuk kita daftarkan ke GA.Untuk membuat blog baru ini saran saya pilih alamat blog yang sesuai dengan dengan judul blog. Misalnya judul blog tentang menu makanan, buat alamat blog http://menu-makanan-terbaru.blogspot.com atau yang lainnya. Judul dan alamat blog yang sama akan lebih diutamakan dari pada yang judul dan alamatnya jauh berbeda dengan tingkatan page rank yang sama di google search.

2. Konten Blog.(KLIK HERE)
Usahakan konten blog dalam ruang lingkup yang sempit saja. Misalnya seputar tutorial blog, review buku, resep masakan dll. Karena iklan yang akan muncul di blog sesuai dengan konten sehingga kemungkinan pengunjung mengunjungi iklan yang tampil cukup besar.

3. Jadwal Postingan.(KLIK HERE)
Usahakan setiap hari 1 postingan selama 3 bulan atau lebih banyak juga lebih baik.

4. Pasang Widget sedikit mungkin.(KLIK HERE)
Blog yang terlalu banyak pernak-pernik akan memberatkan loading blog, terkadang hal ini membuat pengunjung tidak sabar dan meninggalkab blog kita tanpa melihat konten terlebih dahulu.

5. Pilih template yang sederhana.(KLIK HERE)
Pilih template yang tidak banyak mengandung gambar yang terkadang memberatkan loading blog kita.

6. Blog Walking.(KLIK HERE)
Lakukan BW sesering mingkin untuk meningkatkan trafik pengunjung sehingga setelah 3 bulan alexa blog bisa dibawah 10 juta. Semakin kecil alexa blog tentu akan semakin baik.

7. Jangan pasangi iklan.(KLIK HERE)
Jangan memasang iklan dari program PPC lain, karena menurut pengalaman saya blog yang pernah saya pasangi program PPC tidak ada yang diterima di GA.

8. Daftarkan blog ke Google Adsense.(KLIK HERE)
Setelah 3 bulan kita coba daftarkan blog ke GA dengan alamat di https://www.google.com/adsense/. Jangan lupa sambil berdo'a mudah-mudahan bisa di approve hehehe.... Jika ternyata ditolak jangan putus asa. Baca dengan seksama alasan GA menolak aplikasi kita. Perbaiki yang menurut GA masih kurang dan coba daftarkan lagi 1 bulan kemudian. Jika masih ditolak, coba lagi 1 bulannya lagi kemudian. Dan jita ternyata masih ditolak juga mungkin memang GA gak jodoh sama kita hahahha.... Tapi sepanjang yang pernah saya lakukan dan teman2 yang pernah meniru cara yang saya tulis diatas rata2 diterima pada pendaftaran ke-1 dan ke-2.

Mungkin itu saja tips dan trik yang saya ketahui berdasarkan pengalaman saya. Mungkin sobat2 punya pengalaman lain atau mungkin punya pendapat lain silakan sarannya di kolom komentar. Terima kasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat

GOODLUCK !!!

No comments:

Post a Comment